Gebyar PLS 2017

Kegiatan ini bernama Seminar Nasional Gebyar Pendidikan Luar Sekolah dengan tema “Membangun Kemitraan Keluarga Dengan Pendidikan Non formal, In formal dan Formal Dalam Rangka Penguatan Karakter” pada hari Rabu pada tanggal 1 November 2017 dimulai dari pukul 08.00 hingga selesai yang bertempat di gedung Mandala Universitas Siliwangi.

Acara Seminar Nasional Gebyar Pendidikan Luar Sekolah ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah dan Mahasiswa lain yang berasal dari Universitas Siliwangi maupun di luar Unviversitas Siliwangi dan Umum. Upacara pembukaan dibuka secara resmi pada pukul 09.40 oleh Dekan FKIP Bapak Dr.H.Cucu Hidayat, M.Pd. kemudian acara dilanjut dengan pembawa acara non formal, sembari menunggu pemateri pembawa acara mengisi dengan ice breaking setelah itu dilanjut dengan penampilan sanggar seni katumbiri lalu dilanjut dengan materi pertama tentang Penguatan Pendidikan Karakter dalam Satuan Pendidikan Jalur Non Formal dan Formal dari Bapak Prof. Dr.H. Mustofa Kamil dari pukul 10.20 sampai dengan 11.35 setelah materi pertama selesai dilanjut ishoma dari pukul 11.45 sampai dengan 12.30 lalu dilanjut ke materi ke dua yaitu tentang Pendidikan Keluarga di Era Milenium oleh Melly Kiong dari pukul 13.00 sampai dengan 14.25. Setelah selesai materi kedua kemudian dilanjut dengan talk show dengan tema Muda Menginspirasi, Bangun Karakter Anak Bangsa Melalui Rumah Satu Atap dari pukul 14.45 sampai dengan 15.35 setelah acara talkshow selesai kemudian dilajut dengan pembahgian hadiah kepada para peserta yang sudah bertanya pada pukul 15.35 sampai dengan 15.45 setelah pembagian hadiah dilanjut penutupan dengan menampilkan kreasi seni mahasiswa dan mahasiswi pendidikan luar sekolah setelah penutupan peserta dipulangkan

Seminar Nasional Gebyar Pendidikan Luar Sekolah dihadiri oleh seluruh mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah, panitia Seminar Nasional Gebyar Pendidikan Luar Sekolah, mahasiswa dari unsika, umum dan tamu undangan. Acara ini dihadiri sebanyak 342 Mahasiswa, beserta panitia, tamu undangan dan umum. Manfaat diadakannya acara ini adalah agar para peserta mengetahui arti pendidikan karakter yang sesungguhnya dan memiliki karakter yang lebih kuat untuk kemajuan bangsa kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

X